Tuesday 4 October 2016

Internet dari Telkom untuk Indonesia



Hal yang sangat digandrungi pada saat ini adalah 'Internet'. Mengapa demikian? Coba telaah lebih dalam, apakah saat ini masih ada orang yang tidak membutuhkan internet? Bahkan dari setiap daerah baik dari Kota maupun Pedesaan, atau bahkan umur antara yang muda maupun yang tua semua membutuhkan internet. Dimanapun Anda berada, kini internet menjadi suatu kebutuhan yang sangat pokok. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari internet, apalagi dari zaman ke zaman internet semakin canggih dari segi penggunaannya.

Pada era digital ini, internet sangat berpengaruh pada kehidupan. Seiring perkembangan zaman, kini manusia tidak perlu lagi bersusah payah mencari informasi dengan media cetak seperti Koran dan Majalah. Mesin pencari yang menjadi sebuah wadah dalam melakukan sebuah informasi. Hanya menggunakan kata dan kalimat (keywords) yang kita cari, mesin pencari langsung mendeteksi apa yang kita cari dan dapat membantu menyelesaikan suatu kesulitan pada suatu informasi yang tidak kita ketahui. Sangat efisiensi waktu bukan? Dengan adanya Teknologi internet, kini manusia semakin kaya akan informasi. Banyak manfaat dari internet terutama dalam bidang Komunikasi dan Informasi. Untuk diperluasnya, internet juga bermanfaat untuk berbisnis, politik, ekonomi, dan bersosialisasi. Sudah banyak sarana dari internet untuk mengetahui sebuah informasi.  Misalnya e-mail, e-learning, e-business, e-book, e-library, dan masih banyak lagi. Bisa kalian peroleh dengan internet. Bagi para pembaca, mari kita manfaatkan teknologi internet di era digital ini dengan sebaik-baiknya. Karena teknologi ini semakin berkembang dari zaman ke zaman.

Untuk itu peran Telkom sebagai penyedia jasa internet terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara. Telkom telah memberikan support yang luar biasa bagi perkembangan internet di Indonesia. Karena layanan Telkom merata ke seluruh wilayah di Indonesia dari kota-kota besar sampai ke pelosok desa. Bidang pendidikan juga sangat terbantu dengan semakin variatif dan murahnya biaya akses internet di Telkom. Seperti tersedianya Wifi Corner yang bisa dimanfaatkan kalangan pelajar/mahasiswa/umum berinternet dengan biaya yang terjangkau yakni dengan Rp. 5.000 selama 12 jam.

Kemudian secara pribadi sebagai pendidik saya merasakan manfaat yang luar biasa dari semakin luasnya layanan internet yang disediakan oleh Telkom. Bahan ajar lebih mudah didapatkan melalui internet. Disamping itu sekolah juga sudah tersedia fasilitas internet speedy dari Telkom, kemudian ditambah lagi bantuan schoolnet yang disediakan secara gratis bisa dimanfaatkan oleh siswa. Beberapa inovasi pembelajaran juga sering saya buat dan terapkan dikelas, kesemuanya itu berkat sering membaca artikel-artikel pembelajaran di internet. Interaksi antara siswa dan guru juga sekarang lebih mudah, artinya belajar sekarang bukan hanya dikelas tetapi bisa memanfaatkan fasilitas e-learning. Yang kesemuanya itu didukung oleh penyedia jasa internet yang berkualitas yaitu Telkom.


Terima kasih Telkom berkatmu inovasi dibidang pendidikan akan terus bermunculan.

#IndonesiaMakinDigital

1 komentar:

Milda Ini said...

saya sepakat banget